Sekilas Info

BALITBANG KOTA MEDAN MENGADAKAN SEMINAR HASIL KAJIAN PENATAAN PAPAN REKLAME YANG IDEAL DI KOTA MEDAN

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 843 kali Pada : Jumat, 11 November 2016 - 15:44:30 WIB

Tantangan terbesar yang di hadapi oleh sebuah kota adalah penyelarasan pilar-pilar ekonomi, social dan lingkungan yang disebabkan kuatnya ekanan dari fungsi ekonomi, sebagai contoh penyediaan infrastuktur hingga peningkatan efisiensi ruang perkotaan yang selalu didominasi oleh pertimbangan ekonomi . Hal ini disampaikan oleh Kepala Balitbang Kota Medan Drs. Hasan Basri, MM dalam sambutannya di acara Seminar Hasil Kajian Penataan Papan Reklame Yang Ideal di Kota Medan di hotel Grand Antares Medan, Jumat (11/11/2016).

Drs. Hasan Basri sangat mengapresiasi dengan kinerja Balitbang yang selalu melakukan kajian mengingat kajian sangat penting untuk membangun kota secara cerdas. Untuk itulah kenapa  Balitbang masih dipertahankan menjadi suatu lembaga yang harus berdiri sendiri. Kepala Balitbang juga mengharapkan kepada seluruh SKPD dalam melakukan perencanaan jangka panjang harus melakukan kajian terlebih dahulu bekerjasama dengan Balitbang Kota Medan.

Drs. Hasan Basri menambahkan bahwa yang tak kalah pentingnya dalam pembangunan kota adalah memadukan aspek estetika dalam perencanaan infrastuktur perkotaan. Dimana keberadaan papan reklame sebagai salah satu unsur pembentuk visual kota dapat menunjang keindahan kota. Tetapi semua itu dapat terwujud jika penataannya dilakukan dengan konseptual sehingga perlu adanya pedoman atau standar penataan papan reklame.  Kepala Balitbang juga mengharapkan agar kajian ini nantinya dapat melahirkan rekomendasi yang konkret tentang penataan papan reklame sehingga dapat bermanfaat bagi pembangunan kota. Diakhir sambutannya, Kepala Balitbang mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk berperan aktif memberikan sumbangan saran agar tersempurnanya kajian ini.

Acara seminar hasil ini dihadiri oleh SKPD terkait, Kecamatan se Kota Medan dan Biro Periklanan di Kota Medan. Sebagai Narasumber dalam acara ini dari pusat studi arsitektur dan perkotaan fakultas teknik Universitas Pembangunan Panca Budi Ir. BHAKTI ALAMSYAH, MT, Ph.D.

 

Sumber : Balitbang Kota Medan


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

test

Top
  • Follows us our servcies