Sekilas Info

BALITBANG DIBENTUK SEBAGAI THINK TANK

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 370 kali Pada : Selasa, 06 Desember 2016 - 14:22:30 WIB

“Permasalahan di Kota Medan adalah akibat akumulasi perencanaan yang tidak berdasarkan kajian akademis, sehingga tidak terukur dan tidak terarah. Dalam peelaksanaan pembangunan seharusnya melibatkan Dewan Riset Daerah dan Balitbang sebab Balitbang dibentuk untuk menjadi think tank. Hal ini disampaikan Kepala Balitbang Kota Medan (Drs. Hasan Basri, MM) dalam sambutan Kepala Balaitbang dalam Seminar Dewan Riset Daerah Kota Medan Tahun 2016 pada hari Jumat, 02 Desember 2016 di Hotel Grand Antares Medan.

Peserta seminar berasal dari anggota Dewan Riset Daerah Kota Medan, Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah melaksanakan Nota Kesepahaman dengan Balitbang Kota Medan, Pusat Penelitian, SKPD di jajaran Pemko Medan dan Camat di Lingkungan Pemko Medan. Sebagai narasumber dalam acara ini adalah dari Dewan Riset Daerah Kota Medan yang diantaranya Ir, Bhakti Alamsyah, MT.,Ph.D, haris Wijaya, S.Sos, Prof. Dr. Rujiman, Dr. Sugiharto, M.Si, Dr. Arif, SH, dan Tetty Juliaty. Sebagai pembanding adalah Dr. Azizul Kholis, SE.,M.Si yang merupakan Sekretaris Dewan Riset Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Para peserta juga berperan aktif dengan memberikan saran dan masukan yang diantaranya dari Dr. Indra Nasution. Beliau menyampaiakan bahwa Dewan Riset Daerah adalah sebagai Problem Solving yang secara garis besar dapat menyelesaikan 4 (empat) masalah yaitu Keamanan (banjir, kriminal), Sustainable (limbah, titik-titik pergerakan masyarakat, transportasi), Efisiensi (kemacetan) dan Tingkat Kepuasan (kesehatan, pendidikan, birokrasi).

 

Sumber : Balitbang Kota Medan


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

test

Top
  • Follows us our servcies