Sekilas Info

BALITBANG KOTA MEDAN ADAKAN SEMINAR PROPOSAL KAJIAN CITY SMART TRANSPORTATION SEBAGAI STRATEGI MEDAN MENUJU SMART CITY

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 1398 kali Pada : Rabu, 05 April 2017 - 10:57:35 WIB

“Untuk menjadikan Medan kota masa depan dan kota kelas dunia, penerapan smart city sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan lebih cepat, serta lebih transparan yang didukung oleh sistem digital layanan publik yang berdasarkan digital web yang salah satunya adalah transportasi,” hal ini disampaikan oleh Kepala Balitbang Kota Medan (Drs. H. Marasutan, M.Pd) dalam sambutan kepala Balitbang Kota Medan di acara Seminar  Proposal Kajian Kajian City Smart Transportation Sebagai Strategi Medan Menuju Smart City, Selasa (04/04/2017) di Ruang Rapat II Kantor Walikota Medan.

Kepala Balitbang juga mengatakan bahwa transportasi di perkotaan merupakan aspek yang penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga dibutuhkan infrastruktur transportasi yang handal, cepat dan manusiawi. Kepala balitbang mengharapkan dengan adanya kajian ini dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana transportasi  guna mewujudkan teknologi transportasi yang ramah lingkungan yang didukung sumber daya manusia transportasi yang professional.

Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Balitbang Kota Medan (Toga Aruan, SE) menambahkan bahwa tujuan kajian ini adalah (1) Melakukan analisis konsep smart city (kota cerdas) yang menggunakan teknologi canggih seperti kota kota besar yang sudah melaksanakannya dalam menangani permasalahan transportasi di Kota Medan, (2) Menganalisis konsep smart city (kota cerdas) yang mendesak atau prioritas segera maupun konsep smart city jangka panjang yang harus dilaksanakan dalam menangani permasalahan transportasi di Kota Medan, (3) Mengetahui kesiapan/animo masyarakat Kota Medan dalam mengubah perilaku masyarakat konvensional menjadi melek teknologi, masyarakat yang harus akrab dengan inovasi atau transportasi terintegrasi dapat dijadikan bahan atau referensi kepada stakeholder yang terkait.

Seminar proposal ini dihadiri oleh SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Medan, Kecamatan di Kota Medan dan pejabat strukutural serta staf Balitbang Kota Medan. Sebagai narasumber/tenaga ahli dalam  kajian ini dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

 

 

Sumber : Balitbang Kota Medan


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

test

Top
  • Follows us our servcies