Sekilas Info

BALITBANG KOTA MEDAN MENGADAKAN SEMINAR PROPOSAL KAJIAN PENERAPAN SISTEM PENILAIAN PEGAWAI DI PEMERINTAH KOTA MEDAN

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 2840 kali Pada : Selasa, 25 April 2017 - 09:54:05 WIB

“Sesuai pasal 79 UU ASN pemerintah wajib membayar gaji yang adil dan layak kepada PNS, juga mengharuskan penilaian kinerja dilakukan berdasarkan perencanaan kinerja pada tingkat individu dan tingkat unit atau organisasi, dengan memperhatikan target, capaian, hasil, dan manfaat yang dicapai serta perilaku PNS, kondisi ini yang sekarang masih berlaku di Pemko Medan. Pemberian tunjangan kinerja atau remunerasi sebagian besar masih berdasarkan absensi bukan penilaian kinerja yang obyektif dan terukur.” hal ini disampaikan oleh Kepala Balitbang Kota Medan Drs. H. Marasutan, M.Pd dalam sambutannya di acara Seminar  Proposal Kajian Penerapan Sistem Penilaian Pegawai Berbasis Kinerja di Pemerintah Kota Medan pada hari Kamis, 13 April 2017 di Ruang Rapat II Kantor Walikota Medan.

Kepala Balitbang juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota Medan sedang merancang dan merumuskan aturan soal sistem gaji yang akan diterima oleh PNS dalam suatu rancangan peraturan pemerintah tentang gaji, tunjangan kinerja daerah (TKD). Dengan demikian pemberian tunjangan kinerja daerah berbasis penilaian kerja PNS diharapkan akan mendorong meningkatnya disiplin, kenyamanan dalam bekerja yang mendorong meningkatnya prestasi yang mengarah kepada pemberian pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Kepala Balitbang juga mengapresiasi kepada para narasumber/tenaga ahli, tim pelaksana kajian dan undangan yang telah hadir. Dalam akhir sambutannya, Kepala Balitbang mengharapkan kepada undangan yang hadir agar berperan aktif dengan mengajukan saran, masukan dan pertanyaan sehingga kajian tersebut dapat lebih disempurnakan.

Seminar proposal ini merupakan tahap awal atau pra kajian untuk mendengar masukan dan saran dari pihak-pihak terkait guna menjadikan kajian ini menjadi lebih baik. Acara ini dihadiri oleh SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Medan dan Pejabat strukutural dan staf Balitbang Kota Medan.

Sebagai narasumber dalam seminar ini adalah Dr. Isfenti Sadalia,SE.,ME dan Yusrin, SH.,M.Hum dari Universitas Sumatera Utara.

 

Sumber : Balitbang Kota Medan


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

test

Top
  • Follows us our servcies