Sekilas Info

BALITBANG KOTA MEDAN MEMBENTUK FORUM KOMUNITAS PENELITI MUDA (FKPM) DAN KELOMPOK ILMIAH REMAJA (KIR) PERIODE 2017-2018 SEKALIGUS PENYERAHAN HADIAH LOMBA KARYA TULIS ILMIAH TAHUN 2017

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 816 kali Pada : Selasa, 26 September 2017 - 09:22:47 WIB

Untuk membuktikan kemajuan dan kemakmuran suatu bangsa, salah satunya adalah jumlah peneliti serta jumlah lembaga penelitian yang ada di negara tersebut. Minimnya jumlah peneliti di Indonesia disebabkan dunia penelitian yang kurang menarik. Jika dunia penelitian tidak dikenalkan sejak dini kepada pelajar dan mahasiswa maka jumlah peneliti akan semakin sedikit, hal ini disampaikan Kepala Balitbang Kota Medan (Drs. H. Marasutan, M.Pd) dalam acara Pelantikan Pengurus Forum Komunitas Peneliti Muda (FKPM) dan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Periode 2017-2018 serta acara Penyerahan Hadiah Lomba Karya Tulis Ilmiah Tahun 2017 di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Kamis 07 September 2017.

Kepala Balitbang juga mengatakan bahwa saat ini perguruan tinggi di Indonesia masih mengedepankan sistem pembelajaran bukannya penelitian. Akibatnya banyak sekali penelitian di perguruan tinggi yang hanya sebagai syarat kelulusan dan berakhir di perpustakaan. Menyadari hal ini, Pemerintah Kota Medan melalui Balitbang dirasa perlu untuk membudayakan minat meneliti bagi generasi muda.

Kepala Balitbang sangat mengapresiasi kepada para Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Tahun 2017. Semoga dengan adanya Lomba Karya Tulis Ilmiah ini diharapkan kepada masyarakat, mahasiswa dan pelajar terus berkarya dan berinovasi juga dapat memotivasi orang-orang yang ada disekelilingnya demi memajukan Pembangunan Kota Medan.

Lomba Karya Tulis ini telah dilaksanakan dari bulan Juni hingga Agustus 2017. Dari seluruh peserta yang mendaftar terseleksi 5 (lima) besar yang lolos untuk masing-masing kategori yang wajib mempresentasikan karya tulisnya pada tanggal 29 September 2017. Dari hasil presentasi maka ditentukan pemenang dari masing-masing kategori sebagai berikut.

Kategori Umum sebagai Juara 1 adalah Nusa Ekasayah Putra, Juara 2 Alex Harapan Simanjuntak, Juara 3 Julia RS Banurea, Juara Harapan 1 Ahmad Khaidir dan Juara Harapan 2 Ikhwanuddin.

Untuk Kategori Mahasiswa sebagai Juara 1 adalah Zulfansyah dari Universitas Sumatera Utara, Juara 2 Muhammad Rizal dari Universitas Sumatera Utara, Juara 3 Dicky Mahaputra Tarigan dari Universitas Negeri Medan, Juara Harapan 1 Ahmad Zikri dari Universitas Sumatera Utara dan Juara Harapan 2 Nanda Putra Saragi dari Universitas Medan Area.

Sedangkan untuk Kategori Pelajar sebagai Juara 1 adalah Teguh Wobowo siswa dari SMA PAB 1 Medan Estate, Juara 2 Rahma Izzatun Nabiha siswa SMP IT Al Ulum Tuasan, Juara 3 Michellin Elsen siswa SMP Methodist 3 Medan, Juara Harapan 1 siswa SMA Al Ulum Medan dan Juara Harapan 2 siswa SMP Methodist 3 Medan.

Acara ini dihadiri oleh siswa/siswi SMA dan SMP di Kota Medan serta beberapa SKPD Kota Medan dan para pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Tahun 2017.

 

Sumber : Balitbang Kota Medan


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

test

Top
  • Follows us our servcies