Sekilas Info

BALITBANG KOTA MEDAN GELAR SEMINAR HASIL KAJIAN CITY SMART TRANSPORTATION SEBAGAI STRATEGI MEDAN MENUJU SMART CITY TAHUN 2017

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 83 kali Pada : Rabu, 29 November 2017 - 14:15:31 WIB

Balitbang Kota Medan menggelar seminar hasil Kajian City Smart Transportation Sebagai Strategi Medan Menuju Smart City Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Kepala Balitbang Kota Medan Drs. H. Marasutan, M.Pd di Hotel Grand Antares Medan. Seminar ini dihadiri oleh perwakilan SKPD dan Camat di lingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutannya, Kepala Balitbang mengatakan bahwa Pemerintah Kota Medan telah merencanakan membangun sistem transportasi yang handal dengan penerapan smart city yang berprinsip untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan lebih cepat dengan didukung oleh sistem digital layanan publik.

Untuk mewujudkan itu semua, diperlukan kebijakan publik yang tepat berdasarkan hasil kajian yang dilakukan oleh tim yang ahli di bidangnya sehingga dapat menerapkan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan pemerintah kota medan untuk mempercepat pembangunan smart city di Kota Medan, lanjut kepala Balitbang.

Diakhir sambutannya, Kepala Balitbang mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seminar hasil ini sampai dengan selesai sehingga dapat memberikan saran dan masukan guna untuk kesempurnaan kajian ini.

Sebelumnya, Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Toga Aruan, SE selaku penyelenggara kegiatan dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan kajian ini adalah untuk melakukan analisis konsep smart city yang menggunakan teknologi canggih dalam menangani permasalahan transportasi di Kota Medan.

Dalam seminar hasil kajian ini menghadirkan narasumber/tenaga ahli dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara diantaranya Dr. Prawidya Hariani, SE.,M.Si, Dra. Lailan Safina Hasibuan, M.si dan Jasman Saripuddin Hasibuan, SE.,M.Si.

 

Sumber  : Balitbang Kota Medan


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

test

Top
  • Follows us our servcies