Sekilas Info

BALITBANG KOTA MEDAN GELAR SEMINAR HASIL KAJIAN DAMPAK PERTUMBUHAN SEPEDA MOTOR YANG SANGAT TINGGI TERHADAP POLA PERJALANAN MASYARAKAT KOTA MEDAN TAHUN 2017

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 370 kali Pada : Rabu, 29 November 2017 - 14:35:32 WIB

Balitbang Kota Medan menggelar seminar hasil Kajian Dampak Pertumbuhan Sepeda Motor Yang Sangat Tinggi Terhadap Pola Perjalanan Masyarakat Kota Medan Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Kepala Balitbang Kota Medan Drs. H. Marasutan, M.Pd di Hotel Antares Medan. Seminar ini dihadiri oleh perwakilan SKPD dan Camat di lingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutannya, Kepala Balitbang mengatakan bahwa kondisi permasalahan lalu lintas di Kota Medan sudah memprihatinkan, hal ini terlihat dari situasi jalan-jalan utama di Kota Medan yang sangat macet. Masalah transportasi disebabkan karena tidak seimbangnya jumlah kendaraan dengan kapasitas jalan, rendahnya displin pengguna jalan raya dan manajemen lalu lintas yang kurang baik.

Meningkatnya jumlah kendaraan pribadi termasuk sepeda motor dapat menimbulkan dampak negatif baik dari segi sosial maupun lingkungan. Oleh karena itu perlu dicari solusi yng tepat agar jumlah sepeda motor yang terus meningkat dapat diatasi sebaik mungkin tanpa merugikan masyarakat, lanjut kepala Balitbang.

Diakhir sambutannya, Kepala Balitbang mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seminar hasil ini sampai dengan selesai sehingga dapat memberikan saran dan masukan guna untuk kesempurnaan kajian ini.

Sebelumnya, Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Toga Aruan, SE selaku penyelenggara kegiatan dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan kajian ini adalah untuk menyusun strategi dan alternatif pengembangan jaringan jalan dan jaringan transportasi khusus sepeda motor di Kota Medan.

Dalam seminar hasil kajian ini menghadirkan narasumber/tenaga ahli dari Universitas Islam Sumatera Utara diantaranya Ir. Hamidun Batubara, MT, Ir. Marwan Lubis, MT dan Ir. Hj. Darlina Tanjung, MT.

 

Sumber  : Balitbang Kota Medan


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

test

Top
  • Follows us our servcies