Sekilas Info

BALITBANG KOTA MEDAN GELAR SEMINAR HASIL KAJIAN LINGKUNGAN PERKOTAAN DAN PELAKSANAANYA MENUJU MEDAN RUMAH KITA DENGAN MENGGUNAKAN PARAMETER KOTA HIJAU TAHUN 2017

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 614 kali Pada : Rabu, 29 November 2017 - 15:03:34 WIB

Balitbang Kota Medan menggelar seminar hasil Kajian Lingkungan Perkotaan Dan Pelaksanaanya Menuju Medan Rumah Kita Dengan Menggunakan Parameter Kota Hijau Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Kepala Balitbang Kota Medan Drs. H. Marasutan, M.Pd di Hotel Antares Medan. Seminar ini dihadiri oleh perwakilan SKPD dan camat di lingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutannya, Kepala Balitbang mengatakan bahwa penataan kota yang merujuk pada konsep kota hijau tak sekedar mengedepankan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) saja, namun kota hijau adalah kota yang sehat secara ekologis. Untuk mewujudkan kota hijau, ada 8 (delapan) atribut yang harus dipenuhi diantaranya green planning and design, green open space, green community, green waste, green transportation, green water, green nergy, dan green building.

Penerapan kota hijau tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hambatan dan tantangan yang dihadapi. Salah satunya adalah rencana tata ruang belum sepenuhnya digunakan sebagai acuan pembangunan , lanjut kepala Balitbang.

Diakhir sambutannya, Kepala Balitbang mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seminar hasil ini sampai dengan selesai sehingga dapat memberikan saran dan masukan guna untuk kesempurnaan kajian ini.

Sebelumnya, Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Toga Aruan, SE selaku penyelenggara kegiatan dalam laporannya menjelaskan bahwa kajian ini merupakan kegiatan dari Tim Kelompok Kerja (Pokja) Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang Infrastruktur Kota Medan.

Dalam seminar hasil kajian ini menghadirkan narasumber/tenaga ahli dari Pusat Studi Arsitektur dan Kota Universitas Pembangunan Panca Budi diantaranya Ir. Bhakti Alamsyah, MT.,PhD, Dr. Mohammad Yusri, M.Si dan Suranto, ST.,MT.

 

Sumber  : Balitbang Kota Medan


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

test

Top
  • Follows us our servcies