Sekilas Info

PEMERINTAH KOTA MEDAN MELALUI BALITBANG KOTA MEDAN MEMBERIKAN PENGHARGAAN KEPADA INOVATOR DI KOTA MEDAN

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 1138 kali Pada : Selasa, 19 Desember 2017 - 12:46:23 WIB

Pemerintah Kota Medan melalui Balitbang Kota Medan menggelar pemberian penghargaan kepada inovator di Kota Medan di Hotel  Antares Indonesia dan di buka langsung oleh Kepala Balitbang Kota Medan Drs. H. Marasutan, M.Pd. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan Koordinasi Sistem Inovasi Daerah (SIDa) yang dilakukan Balitbang Kota Medan tiap tahunnya.

Dalam sambutannya, kepala Balitbang menyampaikan bahwa sebagaimana dalam Undang-Undang No. 18 Tahun 2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan dan Penerapan IPTEK, inovasi yang dilakukan melalui kegiatan penelitian, pengembangan, dan perekayasaan bertujuan untuk mengembangkan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada ke dalam produk atau proses.

Oleh karena itu, lanjut kepala Balitbang, penyelenggaraan kegiatan Koordinasi dan Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) ini merupakan salah satu upaya positif yang perlu ditumbuhkembangkan untuk memperkuat sistem inovasi dalam bidang pendidikan, lembaga penunjang inovasi, dunia usaha dan masyarakat serta inovasi-inovasi yang dilakukan oleh institusi pemerintah. Melalui kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan kualitas dan pemanfaatan IPTEK dalam rangka mendukung daya saing secara global.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemerintahan, Pengkajian Peraturan dan Inovasi & Teknologi Balitbang Kota Medan (Drs. Halim) selaku penyelenggara kegiatan ini menyampaikan ada 5 (lima) inovator yang menerima penghargaan di tahun 2017 yaitu :

  1. Giffari Mohammad Saragih dan Astrid Indah Sari Nainggolan dengan inovasi “Pakan Alternatif (Keong Mas dan Cacing Sutera) Sebagai Pengganti Pakan Pabrikan Yang Mahal Terhadap Benih Ikan Lele Dumbo.”
  2. Febya Rizki Hasibuan dan Yusni As’ari Simanullang dengan inovasi “Lemper Abon Ikan Teri.”
  3. Jaka Prayudha, S.Kom.,M.Kom, Afdal, S.Kom., dan Andre Vigara Sinaga dengan inovasi “Rancang Bangun Alat Pendeteksi Dehidrasi Berbasis Smartphone.”
  4. Robert Andio Haloho dengan inovasi “Sistem Peringatan Deteksi Kebakaran Berbasis Sistem Tertanam Pemrograman Dekstop dan Web.”
  5. Muchzakir Bustari dengan inovasi “Pemanfaatan Limbah Sampah Styrofoam Menjadi Paving Blok.”

 

Sumber : Balitbang Kota Medan


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

test

Top
  • Follows us our servcies