Sekilas Info

PEMKO MEDAN GELAR SEMINAR AWAL PENELITIAN GUNA TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN RSUD DR PIRNGADI MEDAN

Kategori: Berita Diposting oleh : Dibaca : 126 kali Pada : Rabu, 10 Juli 2019 - 15:32:34 WIB

Pemerintah Kota Medan melalui Badan Penelitian Dan Pengembangan (Balitbang) melakukan penelitian di bidang kesehatan khususnya dalam meningkatkan pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan. Penelitian yang akan dilakukan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang kesehatan ini di seminarkan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Senin (08/07). Seminar ini merupakan seminar awal/proposal untuk mendengar masukan dari OPD terkait tentang penelitian ini.

Seminar dibuka oleh Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H diwakili Kabid Sosial dan Kependudukan, Balitbang Kota Medan, Bahrian Effendy S.Sos.,M.Si. Hadir Ketua Tim Kelompok Kerja (Pokja) Jaringan Penelitian Dan Pengembangan Bidang Kesehatan Dr. Drs. Zulfendri M.Kes, Tim Peneliti Dr. Drs R. Kintoko Rochadi, Dr. Juanita, M.Kes, Perwakilan RSUD Dr Pirngadi, dan Kepala Puskemas serta para Akademisi.

Dikatakan Kabid Sosial dan Kependudukan Balitbang, rumah sakit menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan. Pertumbuhan rumah sakit saat ini juga sangat cepat, sehingga menyebabkan kompetisi antar rumah sakit cukup tinggi. Artinya Tingkat kompetisi yang tinggi, rumah sakit harus menyediakan layanan yang berkualitas dengan pembiayaan yang relatif rendah sehingga dapat unggul dalam kompetisi tersebut.

"Melalui penelitian dari tim Pokja Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang kesehatan ini diharapkan dapat menghasilkan hal yang berharga sehingga bisa menjadi masukan bagi RSUD Dr Pirngadi Medan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan", kata Bahrian Effendy. Selanjutnya dalam seminar ini Tim Peneliti menyampaikan usulan penelitian berupa kajian beberapa faktor yang mempengaruhi utilitas fasilitas pelayanan kesehatan RSUD Dr Pirngadi Medan. Kemudian diisi dengan sesi tanya jawab dan penyampaian pendapat


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)


Top
  • Follows us our servcies