Berita

BALITBANG KOTA MEDAN GELAR RAPAT AWAL TIM KELOMPOK KERJA (POKJA) JARINGAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN BIDANG INFRASTRUKTUR KOTA MEDAN
Kamis, 12 Agustus 2021, 12:44:58 WIB
Kategori: Berita
73 Kali Di Lihat

Share :    




Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan (Ir. Irwan Ritonga, M.Si) memimpin Rapat Awal Tim Kelompok Kerja (Pokja) Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang Infrastruktur Kota Medan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan (12/8).

Dalam sambutannya, Kaban Litbang mengatakan bahwa Tim Pokja bidang infrastruktur berfungsi untuk membantu dan mendukung pimpinan daerah dalam menetapkan kebijakan berupa masukan atau usulan kebijakan dalam memecahkan masalah yang dihadapi oleh kota medan khususnya di bidang infrastruktur yang sesuai dengan misi kota medan yaitu Medan Membangun yang bertujuan untuk membangun sarana dan prasana yang mendukung peningkatan perekonomian dan potensi lokal masyarakat yang berkeadilan agar terciptanya lapangan kerja, iklim kewirausahaan yang sehat dan peningkatan sumber daya manusia demi terwujudnya masyarakat Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Rapat ini akan membahas kondisi bidang infrastruktur di Kota Medan pada saat ini dan masalah yang dihadapi melalui kajian akademis sehingga diharapkan Tim Pokja jaringan penelitian dan pengembangan bidang infrastruktur dapat memberikan masukan kepada bapak Wali Kota.

Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan (dr. Nuraisyah, M.Kes) menambahkan bahwa rapat ini diharapkan dapat merumuskan hasil-hasil sebagai berikut :

  1. Memberikan inventarisir dan solusi tentang permasalahan infrastruktur yang ada di kota medan;
  2. Merumuskan judul kajian  yang akan diteliti, kemudian judul tersebut diusulkan kepada bapak Wali Kota Medan untuk mendapatkan arahan dalam menentukan kajian apa yang akan dikaji.

Tim Pokja ini direncanakan 4 kali pertemuan diluar seminar proposal dan seminar akhir kajian bidang infrastruktur. Sebagai Ketua Tim Pokja berasal dari Institut Teknologi Medan (Dr. Cut Nuraini, ST., MT) dan peserta dari rapat ini dari OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Medan.