Berita

KEPALA BALITBANG PIMPIN FGD SOSIALISASI INOVASI OPD KOTA MEDAN DALAM RANGKA MENGIKUTI AJANG INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD (IGA) TAHUN 2021
Jumat, 16 Juli 2021, 13:34:00 WIB
Kategori: Berita
80 Kali Di Lihat

Share :    




Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan (Ir. Irwan Ritonga, M.Si) memimpin Focus Group Discussin (FGD) Sosialisasi Inovasi OPD Kota Medan Dalam Rangka Mengikuti Ajang Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2021, Jumat (16/7).

Dalam sambutannya Kepala Balitbang mengatakan bahwa Badan Penelitian dan Pengembangan diberikan amanat oleh Kementerian Dalam Negeri untuk melaksanakan penilaian inovasi daerah yang ditetapkan sebagai salah satu program prioritas Kementerian Dalam Negeri Tahun 2021 sebagai salah satu bentuk implementasi dari upaya memotivasi serta memacu kreativitas Pemerintah Daerah.

Selain itu pelaksanaan inovasi juga sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2017, sehingga perlu ditumbuhkembangkan dan disebarluaskan secara kontinu melalui penilaian inovasiuntuk mendapatkan gambaran inovasi yang diselenggarakan di Pemerintah Daerah.

Sebagai narasumber dalam FGD ini berasal dari Universitas Sumatera Utara (Agus Suriadi, S.Sos.,M.Si) dan sebagai pembanding dari Bappeda Kabupaten Deli Serdang (Julyatin, SE.,M.Si).