Berita

KEPALA BALITBANG PIMPIN ACARA FORUM OPD BALITBANG KOTA MEDAN
Jumat, 11 Maret 2022, 15:29:51 WIB
Kategori: Berita
135 Kali Di Lihat

Share :    




Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan (Ir. Irwan Ritonga, M.Si) memimpin acara Forum OPD Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan di Ruang Rapat Bappeda Kantor Wali Kota Medan.(11/3)

Dalam sambutannya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan mengatakan bahwa Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan dituntut untuk menunjukan peran dan kontribusi yang strategis dalam mewujudkan visi dan misi Kota Medan yaitu "Terwujudnya Masyarakat Kota Medan Yang Berkah, Maju dan Kondusif." Program dan Kegiatan yang dilaksanakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan diharapkan dapat memperkuat posisi penelitian dan pengembangan sebagai keharusan dalam upaya memutuskan kebijakan terbaik dalam proses pembangunan.

Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan Kota Medan (Dra. Siti Mahrani Hasibuan) menambahkan bahwa Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan pada tahun 2023 merencanakan 2 program dan 11 kegiatan yang di dalamnya ada 25 sub kegiatan. Sehingga diharapkan kepada peserta yang hadir untuk dapat memberikan saran dan masukan terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan pada tahun 2023.

Acara Forum OPD ini dihadiri oleh OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Medan seperti Bappeda Kota Medan, Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan, Dinas Pariwisata Kota Medan, Dinas Perindustrian Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Dinas Kesehatan Kota Medan, Dinas Perumahan, Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Dinas Pendidikan Kota Medan, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Medan, dan Akademisi yang terdiri dari Ketua Tim Pokja Jaringan Penelitian (Jarlit) seperti Jarlit Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Bidang Infrastruktur.