Berita

BALITBANG KOTA MEDAN MELAKUKAN KAJIAN PENGGABUNGAN SD NEGERI DI KOTA MEDAN UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DI KOTA MEDAN
Jumat, 03 Juni 2022, 16:26:07 WIB
Kategori: Berita
21 Kali Di Lihat

Share :    




Kepala Badan Penelitian Pengembangan Kota Medan (Ir. Irwan Ritonga, M.Si) memimpin Seminar Proposal Kajian Penggabungan SD Negeri Untuk Peningkatan Kulaitas Pengelolaan Pendidikan di Kota Medan) di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan. Dalam sambutannya, Kepala Balitbang mengatakan bahwa pada dasarnya penggabungan/regrouping sekolah bertujuan untuk mengatasi permasalahan kekurangan tenaga guru, peningkatan mutu dan efisiensi biaya. (3/6)

Kepala Balitbang mengharapkan dengan adanya kajian ini semoga bisa menjadi rekomendasi bagi pimpinan daerah dalam membuat kebijakan terkait penggabungan SD agar kualitas pendidikan di Kota Medan dapat lebih maju.

Sebelumnya Kepala Bidang Sosial dan Kependudukan Balitbang Kota Medan (Bahrian Effendi, S.Sos., M.Si) bahwa kajian ini merupakan kesepakatan bersama Tim Kelompok Kerja Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang Pendidikan Kota Medan Tahun Anggaran 2022 yang diketuai oleh Dr. Kustoro Budiarta, M.E dari Universitas Negeri Medan.

Dr. Kustoro Budiarta, M.E menambahkan bahwa seminar proposal ini dilakukan untuk mendengar saran dan masukan dari OPD dan Kepala-Kepala SD Negeri di Kota Medan terkait kajian yang akan dilakukan oleh Tenaga Ahli dari Tim Pokja Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang Pendidikan yang berasal dari Universitas Negeri Medan.