Berita

PEMERINTAH KOTA MEDAN MELALUI BALITBANG KOTA MEDAN MEMBAHAS MASALAH STUNTING DI KOTA MEDAN
Rabu, 22 Juni 2022, 15:56:06 WIB
Kategori: Berita
179 Kali Di Lihat

Share :    




Pemerintah Kota Medan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BALITBANG) Kota Medan mengadakan Seminar Proposal Model Pemberdayaan Masyarakat Dalam Percepatan Penanggulangan Stunting di Kota Medan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan yang dipimpin oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan (Ir. Irwan Ritonga, M.Si). (22/6)

Dalam sambutannya, Kepala Balitbang mengatakan bahwa masalah stunting di Kota Medan sudah menjadi salah satu masalah prioritas yang harus segera ditangani oleh Pemerintah Kota Medan sesuai dengan program Wali Kota Medan saat ini. Untuk itu diharapkan dengan adanya kajian ini dapat dijadikan sebagai bahan masukan/rekomendasi  untuk penanganan stunting di Kota Medan.

Berdasarkan paparan Tenaga Ahli dari Universitas Sumatera Utara (Dr. Dra. Jumirah, Apt., M.Kes) bahwa Kota Medan menempati  urutan kelima terendah dengan angka sebesar 19,9% dari 33 Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Utara dan sebaran angka stunting terpusat di 4 Kecamatan di kawasan utara yaitu di Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan, dan Medan Belawan.

Seminar ini dihadiri oleh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Medan, Kepala Puskesmas di  4 Kecamatan Kota Medan, Lurah di 4 Kecamatan Kota Medan dan Lembaga/Yayasan terkait penanganan stunting di Kota Medan.
 

 

Sumber : Balitbang Kota Medan